• Distrowatch
  • HUkum Online

Cara membuat QR Code

 on 28 Agustus 2012  

Selamat siang kawan blogger, akhirnya kita ketemu lagi....
Kali ini saya akan share Cara membuat QR Code,,,,,
Teman-teman dah tau kan apa tuh QR Code???
klo belum tau, saya akan jelaskan sedikit tentang QR Code.

QR Code  biasanya kita dapat temui di saat kita berbelanja di toko atau kita lihat di buku/majalah maka kita pasti tak asing dengan bar code yang merupakan penanda fisik berupa garis-garis yang jika discan dengan alat khusus maka akan diterjemahkan menjadi kode tertentu, misalnya nomor barang. Saat ini kode yang mulai banyak dipakai tak lagi hanya bar code tapi lebih kompleks lagi berupa QR code yang mampu menampilkan informasi lebih banyak.
 nformasi ini misalnya teks, alamat web, kartu nama (vcard), dll. Dengan kata lain kita dapat membuat informasi digital kita (misalnya alamat blog kita) menjadi bentuk QR Code (yang nanti bisa dicetak juga) sehingga ketika ada orang menemukan QR Code ini dia dapat menscan dan mendapatkan informasi lebih banyak. Saat ini sudah banyak aplikasi yang mampu menscan dan menerjemahkan QR code menjadi informasi. Sedangkan untuk membuat QR code sendiri kita juga dapat dengan mudah membuatnya dengan bantuan beberapa generator online.
Salah sataunya adalah http://goqr.me yang memiliki beberapa pilihan tipe QR code. Selain itu ada juga situs pembuat QR code yang cukup lengkap juga yaitu http://blog.qr4.nl Atau kalau mau utak-atik untuk membuat sendiri QR Code Creator. Kalau ingin membuat QR Code dengan desain warna warni atau dengan logo silahkan pake layanan dari http:// www.unitag.fr.

Sekian dulu ea posting dari saya nih, moga bermamfaat kawan....
And saya tunggu komennya ea....

Cara membuat QR Code 4.5 5 Unknown 28 Agustus 2012 Selamat siang kawan blogger, akhirnya kita ketemu lagi.... Kali ini saya akan share Cara membuat QR Code ,,,,, Teman-teman dah tau kan ap...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Motivasi Menulis
Blogger