• Distrowatch
  • HUkum Online

Maraknya Kecurangan Di SPBU

 on 11 Februari 2014  

Selamat Pagi menjelang Siang sobat blogger...
bagaimana kabarnya tuh?
Nah, pada hari ni, ini ane akan memberikan info dan berita tentang Maraknya Kecurangan Di SPBU.
Posting ini adalah hasil dari pengalaman dari sobat kaskuser saya. So, ini bukanlah hasil karya semata, tapi apa salahnya kita berbagi demi kebaikan bersama, asalkan ada ijin dari sang pemilik posting aslinya. :)
Langsung saja kita ke topiknya saja.....

kejadiannya sekitar seminggu lalu ane bawa mobil saudara ke jakarta. Ane isi bahan bakar di salah satu spbu,sengaja ane tidak sebutkan nama dan lokasi spbu tersebut takutnya ntar dikira pencemaran nama baik kebetulan saat itu yg bawa mobil kakak ane jadi ane duduk di kursi belakang kakak ane langsung nyodorin duit 100rb ke petugasnya
ane ga turun dari mobil memang tapi ane perhatikan argo di mesin pengisiannya
saat argo mendekati angka 80rb tiba tuh angkanya loncat langsung ke angka 100rb kakak ane ga nyadar tentang kejadian itu tapi sepontan ane langsung protes keras,
"pak itu kok argonya langsung loncat dari 80rb ke angka 100rb?"
si petugasnya langsung bilang gini
"bener kok udah 100rb"
trus ane minta struknya,setelah keluar struk baru tuh keliatan di struk tertulis Rp.80.075,
lalu petugasnya ngembaliin duit 20rb sambil bilang gini sambil mukanya gugup
"wah maaf pak mungkin mesinnya sedang rusak"
skip..skip.. selang dua hari ane ke jogja.bawa motor matic isi bensin di salah satu spbu di jogja,ane tidak publikasikan nama spbu dan lokasinya
isi bensin 10rb
ane perhatiin argonya , eh terulang lagi kejadian di spbu jakarta kmaren dari angka 8rb langsung loncat ke 10rb.
kali ini ane diem ga protes karna ane pikir cuman duit 2rb ini lagian di belakang yg antri banyak bgt,kebetulan jam pulang kerja
ane mikir apa jangan2 banyak petugas spbu yg melakukan perbuatan "nakal" ini
akhirnya rasa penasaran ane terjawab saat lagi makan di angkringan dekat spbu tempat ane ngisi bensin motor ane kapan hari itu
ada petugas spbu yg kebetulan juga makan di angkringan itu ngobrol dengan pedagang angkringannya
mereka ngobrolin tentang side job itu
mereka ngobrol pake bahasa daerah yg intinya
-argo di spbu emang bisa di design/di akali untuk langsung loncat ke angka tertentu
-ngakali loncatnya angka di argo dengan catatan kalo buyer nya isi bensin dengan nominal yg umum semacam 10rb,15rb,20rb,50rb100rb dsb
-yg ngisi bensin meleng ga liat argonya
-kalo buyernya beli diangka yg nominalnya enggak umum ga bisa diakali semisal 13rb,21rb,106rb

macam kejadian ane di spbu jakarta,kalo satu orang di korup 20rb udah dapet berapa banyak tuh oknum sehari

jadi setelah itu ane menyimpulkan kalo mau isi bensin ane mending isi diangka yg ga pas semacam 11rb,19rb dsb

mungkin kita emang susah ngilangin budaya korupsi di negara ini
tapi seenggaknya kita bisa meminimalisir tindakan korupsi dan tidak berbuat korupsi "


Dari pengalaman sobat kaskuser diatas, sebaiknya kita harus lebih teliti dahulu, dan jangan lupa untuk meminta stuk-nya, agar kita tidak kena tipu. Walaupun cerita diatas terjadi di Jogyakarta dan Jakarta, kita yang tinggal di luar dari daerah tersebut, harus tetap berhati-hati akan kecurangan dari petugas SPBU.
Sekian dari posting saya pada hari ini, semoga bermamfaat untuk kita semua..... 

Maraknya Kecurangan Di SPBU 4.5 5 Unknown 11 Februari 2014 Selamat Pagi menjelang Siang sobat blogger... bagaimana kabarnya tuh? Nah, pada hari ni, ini ane akan memberikan info dan berita tentang...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Motivasi Menulis
Blogger