• Distrowatch
  • HUkum Online

Fix Masalah Waktu Bentrok di Linux dan Windows

 on 7 September 2017  

Selamat malam sobat blogger, lama tak jumpa dan lama juga saya tidak melakukan update di Blog Pribadi saya ini, maklumlah kegiatan dan kerjaan yang menumpuk menjadi salah satu alasannya. Pada kesempatan ini, saya akan membagikan cara untuk mengatasi Masalah Waktu Bentrok di Linux dan Windows, langsung saja kita praktikkan.

Step 1. Buka Terminal dengan ctrl + T

Step 2. Ketik di Terminal : timedatectl | grep local  , perintah ini berfungsi untuk mengecek zona waktu yang kita gunakan.

Step 3. Ketik kembali di Terminal : sudo timedatectl set-local-rtc 1 , perintah ini berfungsi untuk mengeset zona waktu ke local (zona waktu local).

# NB :
Apabila anda ingin mengembalikan ke settinggan sebelumnya cukup mengganti angka 1 menjadi 0 ( sudo timedetectl set-local-rtc 0 )

Semoga cara ini dapat mengatasi masalah teman-teman blogger yang mengalami masalah bentrok waktu antara windows and linux. Sekian dari saya dan mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan kesalahan tulisan, Manusia itu tidak ada yang sempurna dan manusia juga tak akan luput dari kesalahan. Selamat Malam dan salam sejahtera dari saya.

Fix Masalah Waktu Bentrok di Linux dan Windows 4.5 5 Unknown 7 September 2017 Selamat malam sobat blogger, lama tak jumpa dan lama juga saya tidak melakukan update di Blog Pribadi saya ini, maklumlah kegiatan dan k...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Motivasi Menulis
Blogger