• Distrowatch
  • HUkum Online

Cara mengatasi " Missing Grub " pada BlankOn 9

 on 12 Juni 2014  

Selamat pagi sob, sudah lama nih saya tidak update nih blog.
nah pada kesempatan dipagi hari ini, saya akan membagikan cara mengatasi missing grub pada BlankOn 9.


Kemarin saya mencoba instal BlankOn 9 di netbook saya,
tidak ada masalah saat pemasangan tapi setelah BlankOn terpasang, grub tidak muncul, padahal sudah netbook sudah saya setel dualboot dengan Windows.
Jadi saya tidak bisa boot ke Windows.


Untuk menampilkan grub ikuti langkah berikut :

1. Buka terminal ketikkan perintah berikut sudo gedit /etc/default/grub.
2. Setelah jendela gedit terbuka. Pada baris
    
    GRUB_HIDDEN_TIMEOUT=0
    GRUB_HIDDEN_TIMEOUT_QUIET=true


    beri tanda pagar (#) pada awal kedua baris tersebut


3. Perbarui grub dengan perintah sudo update-grub.
4. Reboot.
 
Nah, sekian dulu, posting dari saya ini, semoga membantu agan-agan pencinta linux blankon.....



Cara mengatasi " Missing Grub " pada BlankOn 9 4.5 5 Unknown 12 Juni 2014 Selamat pagi sob, sudah lama nih saya tidak update nih blog. nah pada kesempatan dipagi hari ini, saya akan membagikan cara mengatasi missi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Motivasi Menulis
Blogger