• Distrowatch
  • HUkum Online

DracOS Linux Ver.1 Resmi Diluncurkan

 on 28 Februari 2016  

Selamat pagi sobat blogger, maaf blog ini terlalu lama mati surinya, hehehee...
Pada kesempatan hari yang indah ini, di minggu pagi ini, saya akan membagikan sebuah artikel yang amat sangat penting. Kabar penting ini tentang peluncuran resmi dari Distro Linux karya anak negeri yang sudah amat ditunggu-tunggu oleh pengguna Linux di Indonesia. Yaap, DracOS. DracOS telah resmi diluncurkan kemarin tanggal 27 Pebruari 2016.
Diversi DracOS 1.0 Final ini membawa tambahan fitur-fitur baru, termasuk penambahan dukungan XKeyboardConfig, dukungan font arab (fribidi), giflib, keymap compiler, libxkbcommon, dan dukungan ascii dengan aalib di bagian desktop.
Dibagian network, DracOS Linux V1.0 Final mendapat fitur rdesktop, bind tools (perintah dig, host, dan nslookup), dukungan libidn, pustaka libesmtp, libndp sebagai wrapper IPv6 Nieghbor Discovery Protocol, Heirloom mailx, dan pustaka DNS.
Dibagian pemrograman, termasuk yasm, GC dengan dukungan libatomic_ops, dukungan check di compiler, pnambahan GNU Scientific Library, libevent, pustaka popt, npth, serta rpath dan runpath sebagai pustaka dinamis untuk memuat path.
Dibagian manajemen, DracOS V1.0 membawa fcron, p7zip, lm_sensors, initd-tools, dbus-glib, exif2, libexif2, libsigsegv, pm-utils, sharutils, dukungan Open Source ODBC sub-system dan unixODBC, tool sysstat untuk mengelola cron dan mengaktifkan cifsiostat, iostat, mpstat, pidstat, sadf, sar, tapestat, serta tree untuk me-manage tree berkas.
Mungkin itu penjelasan singkat yang bisa saya berikan, kurang lebihnya , sobat blogger dapat mengunjungi situs resmi DracOS di :

1. Changelog ini bisa dilihat di Laman Resmi DracOS Linux.
2. Mengunduh DracOS Linux 1.0 Final di Repo IBTeam.

Sekian Penjabaran singkat saya tentang DracOS ini, semoga membantu dalam pengembangan distro Local, salam OpenSource.

DracOS Linux Ver.1 Resmi Diluncurkan 4.5 5 Unknown 28 Februari 2016 Selamat pagi sobat blogger, maaf blog ini terlalu lama mati surinya, hehehee... Pada kesempatan hari yang indah ini, di minggu pagi ini...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Motivasi Menulis
Blogger