• Distrowatch
  • HUkum Online

Perbedaan OS 32bit dengan 64bit

 on 10 November 2013  

Saat ini apakah anda tahu sistem operasi komputer PC  maupun Laptop anda menggunakan sistem operasi 32bit atau 64bit dan bagai mana cara membedakan nya?
Akan saya ulas kembali bebrapa artikel yang mungkin sudah ada di halaman depan google.
Pada awalnya saya sendiri bingung apa itu sistem operasi 32bit dan 64bit.
Perbedaanya untuk sistem operasi 32bit ialah jumlah informasi yang mampu ditangani oleh prosesor PC pada saat tertentu saja.
Sedangkan komputer yang dirancang untuk sistem operasi 64bit memeiliki kinerja yang jauh lebih besar,shingga memerlukan perubahan yang mendasar dalam merancang sebuah software untuk sitem operasi 64bit.
Software untuk komputer dengan prosesor 32bit termasuk sistem operasi seperti windows,memiliki keterangan khusus untuk menyesuaikan dengan jenis prosesor,ini pun berlaku pada sistem operasi 64bit.
Microsoft memproduksi Windows XP,VISTA,Windows7 edisi 32bit-64bit dan hal serupa dilakukan pada Windows 8.
Batasan maxsimal yang diterapakan terhadap dua jenis prosesor,Prosesor 32bit hanya dapat bekerja dengan kapasitas memori 4GB,untuk persatu DIMM nya maksimal 2GB.
Sementara pada sistem operasi 64bit secara teori dapat bekerja hingga 15 juta GB dan mampu menangani tugas 2 x lebih cepat.
Nah perbedaannya sudah bisa kita lihat betapa minimnya memory untuk prosesor 32bit ini dan alasan  inilah yang membuat prosesor 64bit menjadi sangat populer serta semakin meningkat terus para pelanggan pencinta game umunya untuk membeli sistem operasi 64bit tsb.

Perbedaan OS 32bit dengan 64bit 4.5 5 Unknown 10 November 2013 Saat ini apakah anda tahu sistem operasi komputer PC  maupun Laptop anda menggunakan sistem operasi 32bit atau 64bit dan bagai mana cara...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Motivasi Menulis
Blogger